Bajak Membajak Chelsea Dan Sederet Pemain Yang Berhasil Mereka Dapatkan!

Chelsea secara resmi telah menandatangani striker muda Ukraina yang menjanjikan Mikhail Mudrik, merebut mantan pemain sayap Shakhtar Donetsk dari tangan Arsenal.

Namun, Madrick bukan satu-satunya yang terlibat dalam transfer Bruce. Musim panas lalu, misalnya, Barcelona membajak bek Prancis Jules Kunde, yang santer diberitakan hengkang ke Stamford Bridge.

Arjen Robben (PSV ke Chelsea)
Pada musim panas 2004, Arjen Robben yang baru berusia 20 tahun adalah salah satu prospek paling cerah di sepakbola Eropa usai menjalani awal karier yang brilian di PSV.

Manchester United gerak cepat mengamankan legenda Belanda itu, dan dia memang hampir meneken kontrak bersama MU setelah mengunjungi tempat latihan mereka, tapi Chelsea datang menikung di detik terakhir.

Tawaran £12 juta The Blues untuk Robben diterima, angka yang di atas dua kali lipat dari apa yang United tawarkan, dan ia pun resmi menjadi bagian skuad Jose Mourinho. Robben muda memainkan peran besar membantu Chelsea juara Liga Inggris 2004/05 dan 2005/06 sebelum hijrah ke Real Madrid pada 2007.

John Obi Mikel (Lyn ke Chelsea)
Mungkin ini adalah pembajakan transfer paling membagongkan sepanjang sejarah saat mereka mengamankan jasa gelandang Nigeria John Obi Mikel dari klub Norwegia, Lyn Oslo.

Manchester United bahkan sudah mengumumkan Mikel sebagai perekrutan resmi pada April 2005 dan ia juga sudah dipresentasikan kepada media dalam sebuah jumpa pers. Namun The Blues tak tinggal diam dan mengklaim bahwa mereka juga bersepakat dengan agen Mikel.

Setelah perang yang begitu lama di persidangan, 14 bulan kemudian Mikel resmi berbaju Chelsea, di mana ia menjuarai dua gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions Eropa.

Willian (Anzhi Makhachkala ke Chelsea)
Chelsea kembali menikung rival Liga Inggris untuk mendatangkan pemain top pada 2013, saat merekrut winger Anzhi Makhachkala Willian.

Bintang Brasil ini sudah merampungkan tes medis di Tottenham menjelang transfer senilai £30 juta, tapi Abramovich mengintervensi secara pribadi untuk meyakinkan Willian hijrah ke London Barat alih-alih Utara.

Willian akhirnya meneken kontrak lima tahun di Chelsea, dan bertahan sampai 2020 setelah menjadi salah satu pilar utama era baru The Blues, dan memenangkan lima trofi selama di Stamford Bridge.

Raphinha (Leeds ke Barcelona)
Nah, bertahun-tahun kemudian tepatnya di 2022, keberuntungan Chelsea di bursa transfer berubah 180 derajat.

Trending 🔥 :  Gol Havertz Jadi Penyelamat The Blues Saat Laga Chelsea Vs Palace

The Blues menginginkan winger Leeds United Raphinha usai bintang Brasil itu tampil impresif di Liga Inggris. GOAL bahkan mengonfirmasi bahwa Chelsea sudi membayar £55 juta demi jasanya.

Leeds sejatinya sudah menerima tawaran Chelsea, tapi Raphinhya sudah terlebih dahulu menyepakati syarat personal dengan Barcelona dan memang mantap ingin ke Camp Nou meski Blaugrana harus menggadaikan aset demi menebusnya.

Chelsea pun berpaling kepada penyerang Manchester City Raheem Sterling, sementara Barca meresmikan Raphinha pada 15 Juli 2022.

Matthijs de Ligt (Juventus ke Bayern Munich)
Chelsea dilaporkan tertarik mendatangkan Matthijs de Ligt setelah bek Belanda itu disebut ingin meninggalkan Juventus – di mana ia gagal memenuhi ekspekstasi setelah dibeli mahal-mahal dari Ajax pada 2019.

The Blues juga siap merogoh kocek dalam-dalam demi mendatangkannya, tapi akhirnya memilih mundur teratur setelah sang pemain lebih memilih Bayern Munich.

Kampiun Bundesliga tersebut resmi mendatangkan De Ligt dengan harga €77 juta pada 19 Juli 2022, dan Chelsea pun terpaksa kembali terjun ke bursa demi mencari pemain bertahan baru.

Jules Kounde (Sevilla ke Barcelona)
Setelah gagal mendapat De Ligt, Chelsea fokus mendatangkan Jules Kounde pada musim panas 2022. Bek Prancis tersebut sebenarnya nyaris bergabung dengan The Blues di musim panas 2021 dan pihak Chelsea menjaga kontak dengan Sevilla, berharap kali ini bisa mendapatkannya.

Chelsea menawarkan £55 juta untuk Kounde, yang disebut sudah memilih rumah lama Romelu Lukaku sebagai kediaman barunya di Inggris, tapi bintang 24 tahun itu akhirnya hengkang ke Barcelona.

Banyak laporan simpang siur terkait transfer ini, beberapa mengklaim Chelsea membatalkan ketertarikannya, beberapa lainnya mengklaim Barca memang berhasil merayu Kounde. Yang jelas, Blaugrana lagi-lagi mematahkan hati fans Chelsea.

Mykhailo Mudryk (Shakhtar Donetsk ke Chelsea)
Melihat perkembangan yang ada, rasanya Arsenal hampir pasti mendapatkan Mudryk di bursa Januari 2023. Penyerang Ukraina ini bahkan mengungkapkan keinginannya untuk hijrah ke London Utara lewat kode-kode keras di media sosial.

Eks The Gunners Bacary Sagna bahkan menyatakan bahwa Mudryk pasti akan bergabung dengan pasukan Mikel Arteta.

Namun, dewan direksi Chelsea terbang ke Polandia di saat-saat terakhir dan menyepakati transfer senilai £89 juta untuk Mudryk.