Assist Ronaldo Bawa Kemenangan Bagi Al Nassr Dan Duduki Puncak Klasemen


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Cristiano Ronaldo sekali lagi menunjukkan kepiawaiannya sebagai pemain termahal dunia.

Ronaldo memberikan dua assist dalam kemenangan 2-1 Al Nasr FC atas tamu Al Thawon di Minggu 17 Liga Saudi.

Laga Al Nassr vs Al Taawon telah berlangsung di King Saud University Stadium, Jumat (17/2/2023) tengah malam WIB.

Ronaldo memberikan assist untuk gol Abdulrahman Ghareeb (17′) dan Abdullah Madu (78′).

Sementara satu biji gol tim tamu dibuat oleh Alvaro Medran pada menit ke-47.

Hasil Al Nassr vs Al Taawon tersebut membuat klub Ronaldo kembali ke puncak klasemen Liga Arab Saudi.

Al Nassr sebelumnya berada di peringkat ketiga dengan 37 poin. Kemudian kembali berkuasa usai meraih tiga poin.

Akan tetapi, posisinya masih rawan. Sebab, Ittihad dan Al Shabab yang berada di posisi kedua dan ketiga sama-sama memiliki 40 poin.

Al Nassr bisa berada di puncak klasemen Liga Arab Saudi karena unggul selisih gol yakni 27 gol dibanding Ittihad (25 gol) dan Al Shabab (23 gol).

Cristiano Ronaldo sejauh ini baru bermain empat kali untuk Al Nassr di Liga Arab Saudi.

Namun, pencapaiannya luar biasa. Dia sudah menyumbang lima gol dan dua assist dalam empat kali kesempatan tampil.

Dia awalnya kesulitan saat debut dan mencetak gol pertamanya lewat titik putih.

Setelah itu, dia membuat kejutan dengan mencetak empat gol dalam satu laga ke gawang Al Wahda.

Kemenangan ini kembali mengantarkan Al Nassr ke puncak klasemen sementara dengan 40 poin, sama dengan perolehan poin Al Ittihad. Sedangkan Al-Tawwoun harus puas tertahan di peringkat ke-5 dengan 30 poin dan gagal menyalip Al Hilal di atasnya yang hanya berselisih dua angka.

Trending 🔥 :  Spezia Vs Inter Milan : Nerazzuri Tumbang Usai Gagal Eksekusi Penalti

Assist pertama Ronaldo tercipta berkat visi permainannya. Ia dengan cepat melihat pergerakan Ghareeb di sayap kiri dan melepas umpan terobosan.

Kualitas dan akurasi umpannya itu memudahkan Ghareeb berada dalam situasi menguntungkan. Pemain sayap kiri itu sukses menaklukkan kiper lawan di menit ke-17 dan membawa Al Nassr unggul.

Assist kedua Ronaldo tercipta di menit ke-76. Assist-nya kali ini bisa dibilang tidak sengaja dan sempat harus dicek VAR terlebih dahulu karena ada potensi offside.

Dari situasi sepak pojok, Al Nassr memainkan skema yang apik dengan umpan mendatar. Saat tendangan dilepaskan pemain Al Nassr, Ronaldo justru menahan bola tersebut yang mengarah ke gawang.

Bola yang ditahan Ronaldo itu tidak sempat dieksekusi oleh sang bintang. Akan tetapi, Madu yang berada di dekatnya lah yang mengeksekusi bola tersebut.Kemenangan ini kembali mengantarkan Al Nassr ke puncak klasemen sementara dengan 40 poin, sama dengan perolehan poin Al Ittihad. Sedangkan Al-Tawwoun harus puas tertahan di peringkat ke-5 dengan 30 poin dan gagal menyalip Al Hilal di atasnya yang hanya berselisih dua angka.