Arsenal Vs Bournemouth : The Gunners Berhasil Comeback


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Ben White dinobatkan sebagai man of the match untuk pertandingan antara Arsenal dan Bournemouth. Pembela membuat perbedaan besar dalam game ini.

Arsenal akan memainkan laga kandangnya di pekan ke-26 EPL 2022/2023. Mereka akan menjamu Bournemouth di Stadion Emirates.

Di laga ini, Arsenal sempat terpojok. Pasalnya mereka tertinggal 2-0 lebih dahulu dari Bournemouth.

Namun Arsenal berhasil bangkit di babak kedua dan membalikkan keadaan secara dramatis menjadi 3-2.

Ben White terpilih menjadi man of the match di laga ini versi EPL. Mengapa demikian? Simak selengkapnya di bawah ini.

Super Sub
Di laga ini, White sebenarnya tidak menjadi starter. Ia baru masuk setelah jeda pertandingan.

Tertinggal 1-0 pada saat itu, Mikel Arteta mengganti pos bek kanannya. Takehiro Tomiyasu ditarik keluar dan digantikan oleh White.

Masuknya White di laga ini menjadi pembeda besar. Pasalnya ia tidak hanya membuat lini pertahanan Arsenal kian solid, ia juga aktif membantu serangan The Gunners.

Cetak Gol Kedua
Kontribusi terbesar White di laga ini adalah mencetak gol penyama kedudukan bagi Arsenal.

Gol itu lahir di menit ke-70. Pada saat itu White melepaskan tembakan yang berhasil ditepis oleh Neto.

Namun sepakan itu disahkan wasit menjadi gol setelah goal line technology mengonfirmasi bahwa bola sudah terlebih dahulu melewati garis gawang sebelum ditepis Neto. Berkat gol itu, Arsenal mampu meraih comeback di laga ini.

Gol kilat Billing terjadi hanya dalam 9,11 detik sejak kickoff, menurut ESPN. Billing membobol gawang Arsenal karena umpan apik Dango Ouattara dari sisi kanan.

Umpan Ouattara itu membentur pemain Asenal dan meluncur dengan mulus hingga depan gawang. Billing yang bergerak dari belakang pemain Arsenal tanpa kesulitan meneruskan bola masuk ke gawang.

Trending šŸ”„ :  Bournemouth Vs Liverpool : The Reds Seketika Tumbang!

Tertinggal satu gol membuat Arsenal mengambil inisiatif menyerang. Tendangan Martin Odegaard pada menit kelima ditangkap kiper Neto.

Odegaard melancarkan percobaan lain pada menit ke-23, tetapi masih melebar. Bournemouth benar-benar dalam tekanan Arsenal.

Pada menit ke-32 Gabriel Martinelli nyaris membuat Arsenal menyamakan kedudukan, sayang upayanya masih melebar tipis. Tendangan Martinelli pada menit ke-43 gagal mengarah ke gawang lawan.

Alih-alih mencetakĀ gol The Gunners kembali kebobolan oleh Bournemouth pada menit ke-57. Umpan sepak pojok Joe Rothwell disambut dengan baik dengan sundulan Marcos Senesi.

Meski demikian Arsenal langsung memberikan respons apik. Lima menit usai tertinggal 0-2 tim asuhan Mikel Arteta mempercil kedudukan berkat sepakan Thomas Partey yang memanfaatkan assist Emile Smith Rowe.

Delapan menit kemudian giliran pemain belakang Ben White yang menyamakan kedudukan jadi 2-2 pada menit ke-70. Umpan silang Reiss Nelson dari sisi kiri disambar White dengan tendangan voli kaki kanan.

Meski terus ditekan Arsenal, Bournemouth sesekali bisa menyerang balik. Akan tetapi tidak terlalu membahayakan gawang Aaron Ramsdale.

Arsenal yang terus mendominasi permainan dan serangan sejak awal laga tetap kesulitan mencetak gol kemenangan yang dapat membawa mereka berbalik unggul.

Pemain pengganti ReissĀ Nelson menjadi penentu kemenangan dramatis Arsenal atas Bournemouth berkat golnya pada menit ke-90+8. Arsenal menang 3-2 atas Arsenal.