Arsenal Gagal Petik Kemenangan Atas Brentford, Arteta Merasa Kesal!


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Arsenal gagal mencetak tiga poin saat menjamu Brentford pada laga dini hari WIB Sabtu (2 November 2023) pekan ke-23 Liga Inggris. Gol Leandro Trossar pada menit ke-66 membuat Arsenal unggul dan mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1.

The Bees bisa menyamakan kedudukan via tandukan Ivan Toney di depan mulut gawang pada menit ke-74. Kesulitan untuk bisa kembali mencatatkan keunggulan, The Gunners akhirnya harus puas mengakhiri laga di Stadion Emirates itu hanya dengan raihan satu poin.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyebut, ada faktor teknis yang menyebabkan kegagalan anak-anak asuhnya memetik poin penuh di laga ini. Wasit, tutur Arteta, seharusnya menganulir gol yang ditorehkan Ivan Toney, yang bermula dari eksekusi tendangan bebas.

Saat eksekusi tendangan bebas tersebut, Ethan Pinnock dinilai sudah berdiri dalam posisi offside. Pinnock kemudian sempat menyundul bola, yang akhirnya diterima Christian Norgaard. Toney pun langsung menyambut umpan dari Norgaard tersebut. Menilik proses terjadinya gol ini, Arteta pun menilai, gol penyeimbang Brentford tersebut tidak sah.

Pelatih asal Spanyol itu menilai, wasit seolah menggunakan aturan offside yang berbeda dalam proses terjadinya gol Brentford tersebut. Dalam posisi offside tersebut, Brentford memiliki keunggulan untuk bisa mencetak gol.

”Saya kembali melihat proses itu dan itu adalah offside. Anda harus menerapkan sejumlah prinsip tertentu saat bertahan menghadapi tendangan bebas. Namun, tiba-tiba, mereka seperti menerapkan aturan yang berbeda, dan Anda harus mengganti sejumlah prinsip tersebut. Semuanya sudah terlambat, gol itu tetap disahkan, dan kami kehilangan dua poin,” kata Arteta seperti dikutip Sky Sports, Ahad (12/2/2023).

Wasit memang tidak langsung mengesahkan gol tersebut. Setidaknya butuh beberapa menit buat wasit Peter Bankes untuk menilai gol tersebut. Setelah mendapatkan hasil tinjauan dari VAR, Bankes akhirnya tetap menganggap gol tersebut sebagai gol yang sah.

Trending 🔥 :  Laga Al Nassr Vs Al Ettifaq 1-0

Terlepas dari keluhan Arsenal soal keputusan wasit tersebut, Arsenal tercatat kerap mengalami kesulitan saat bertahan menghadapi eksekusi bola mati. Tiga gol terakhir yang bersarang di gawang The Gunners di arena Liga Primer Inggris selalu berawal dari tendangan bola mati.

Arteta pun sadar dengan celah permainan dari anak-anak asuhnya tersebut. ”Kami mungkin berada di peringkat ketiga dalam daftar tim yang paling baik saat bertahan menghadapi bola mati. Namun, kami ingin menjadi yang terbaik. Eksekusi bola mati salah satu kekuatan utama Brentford. Kami juga berusaha mengendalikan hal itu. Namun, kami berharap gol itu dianulir, karena offside,” ujar Arteta.

Kegagalan memetik poin penuh di laga ini membuat The Gunners gagal menjauh dari kejaran Manchester City, yang duduk di peringkat kedua klasemen sementara. Dengan koleksi 51 poin dari 21 laga, The Gunners mengantongi selisih enam poin dari The Citizens.