Arsenal Apes Usai Thomas Partey Alami Cidera Saat Laga


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Arsenal kalah dari Manchester City di Piala FA. Selain kalah, The Gunners juga harus kehilangan Thomas Partet karena cedera.

Arsenal akan menghadapi Man City pada putaran keempat Piala FA 2022/2023. Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB, The Gunners kalah 0-1 pada laga di Etihad Stadium.

Gol semata wayang Man City diciptakan Nathan Ake di pertengahan babak kedua. Gol itu sudah cukup untuk menyingkirkan The Gunners pada ajang FA Cup.

Sementara itu, Manchester City pun berhak lolos ke putaran kelima yang bakal digelar pda Maret 2023 mendatang.

Cedera Partey
Dalam pertandingan tersebut, Thomas Partey mengalami cedera tulang rusuk. Alhasil, gelandang asal Ghana itu ditarik keluar sejak awal babak kedua dan digantikan oleh Albert Sambi Lokonga.

“Dia (Partey) merasakan sesuatu dan kami tidak ingin mengambil risiko apa pun, jadi dia tidak bisa melanjutkan pertandingan,” kata manajer Arsenal Mikel Arteta.

“Dia merasa tidak nyaman dan itu semakin buruk.”

Lakukan Pemindaian MRI
Arteta juga mengatakan bahwa Thomas Partey harus menjalani pemindaian untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya.

“Besok atau lusa kami harus melakukan pemindaian MRI dan mengetahui sejauh mana masalah yang terjadi,” tambahnya.

Cedera yang dialami Partey jelas menjadi berita buruk buat Arsenal. Sebab, pemain berusia 29 tahun itu punya pengaruh besar dalam performa The Gunners sehingga menempati puncak klasemen sementara Premier League musim ini.

Mikel Arteta merombak Starting XI-nya untuk laga ini dengan mengganti 6 pemain. Sementara Man City hanya mengubah 2 pemain dalam komposisinya. Pada awal laga, Man CIty langsung melakukan serangan memanfaatkan kesalahan umpan dari Kiper Arsenal, Matt Turner. Umpan dari Matt Turner berhasil dipotong oleh pemain City dan diarahkan ke Rodri. Rodri pun langsung melakukan tendangan luar kotak pinalti, tetapi tendangannya masih belum menemui sasaran.  Meski berstatus sebagai tim tamu, Arsenal tak gentar melancarkan serangan.

Trending 🔥 :  RB Leipzig Vs Man City : Tak Ada Pergantian Pemain, Begini Alasannya!

The Gunners langsung dapat menciptakan 2 peluang mematikan. Pada menit ke-5 dan ke-21. Menit ke-5, Trossard yang menjalani debut pertamanya pada laga ini mencoba mempertontonkan kemampuannya untuk memenetrasi kotak pinalti CIty, ia pun berhasil melakukannya dan memberikan umpan ke Tomiyasu, Tomiyasu langsung menendang dengan keras, tapi sayangnya berhasil diselamatkan Kiper Man CIty, Stefan Ortega. Menit ke-21, lagi-lagi Trossard kembali berperan dalam proses serangan Arsenal.

Trossard menerima umpan terobosan Vieria, sedikit mengolah bola kemudian menendang, tapi kembali bisa ditepis.  Man City yang mendapat tekanan, langsung membalasnya lewat tendangan luar kotak penalti Kevin De Bruyne pada menit ke-25′, tapi sayangnya tendangan tersebut masih melebar. Arsenal tidak berhenti dengan dua serangan tadi, kembali lewat Trossard, ia mengirim umpak ke Nketiah yang sayangnya tendangan dari Nketiah masih offtarget.

Jadwal Pertandingan Arsenal Berikutnya
Pertandingan: Everton vs Arsenal

Kompetisi: Premier League

Venue: Goodison Park

Hari: Sabtu, 4 Februari 2023

Jam: 19.30 WIB