Arema Fc Berhasil Taklukan Rans Nusantara Fc


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Arema FC akan bertandang ke Bogor untuk menghadapi RANS Nusantara dalam lanjutan Liga 1.
Laga RANS Nusantara vs Arema FC akan berlangsung pada Pekan 23 League One 2022/2023. Pertandingan akan berlangsung pukul 15.00 WIB sore ini di Stadion Pacancer Bogor.

Manajemen Arema FC resmi memasukkan Putu Gede di jajaran pelatih. Putu Gede nantinya akan berperan membantu tim kepelatihan yang sudah ada saat ini. Di dalam staf kepelatihan, Putu Gede akan dibantu oleh legenda Arema FC lainnya seperti Kuncoro, Siswantoro, Singgih Pitono, serta FX Yanuar yang berperan sebagai video analyst.

“Manajemen Arema FC langsung mengantisipasi, kami mendapatkan banyak masukan yang menjadi pertimbangan. Akhirnya dipilih lah opsi untuk memasukkan I Putu Gede yang masuk dalam jajaran tim pelatih Arema FC,” kata Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI) Tatang Dwi Arifianto, Rabu (8/2/2023).

Arema FC punya alasan untuk mendatangkan Putu Gede. Dia merupakan salah satu generasi emas yang tercatat dalam perjalanan tim Singo Edan. Putu Gede juga sedang menempuh jalur kepelatihan dengan mengantongi lisensi A AFC.

“Karakter Arema ini perlu dibangun lagi, I Putu Gede mungkin adalah salah satu figur pas, selain kami memiliki figur-figur lain di era Galatama seperti Kuncoro, Singgih Pitono dan juga ada Siswantoro. Putu juga memiliki prestasi di eranya,” ucap Tatang.

Masuknya Putu Gede ini gabungan sebuah siklus juara selama satu dekade, mengingat asisten pelatih lainnya merupakan pemain era Arema juara Galatama pada 1992-1993.

Sedangkan Putu Gede membawa Arema juara Divisi 1 dan kembali berlaga di level tertinggi Liga Indonesia pada 2004. Kemudian secara beruntun Putu Gede juga mempersembahkan gelar Copa Indonesia pada 2005 dan 2006.

Trending 🔥 :  Berikut Syarat Dan Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 48

“Artinya suasana baru ini memang harus dibangun, semoga bergabungnya I Putu Gede yang memberikan sentuhan juara di dekade berbeda ini juga membawa Arema FC berprestasi dan mengembalikan lagi karakter Arema di kompetisi,” tandas Tatang.

Sebelum dikontrak Arema FC, Putu Gede pernah menangani PS Sleman hingga PSMS Medan.

Tim Singo Edan tengah menghadapi tren negatif. Dari lima pertandingan terakhir Jhon Alfarizi dkk gagal merebut tiga poin, sampai berujung mundurnya sang pelatih Javier Roca. Kini, Arema berada di posisi 12 dengan 26 poin.

Beban berat itu sekarang dipikul Putu Gede bersama asisten pelatih lain. Harapannya, Arema bisa mengalahkan RANS yang kebetulan juga sedang mengalami tren negatif hingga terpuruk di posisi 17 klasemen Liga 1.

“Kami akan mengikuti arahan pelatih, dan kami siap menjalankannya. Segala informasi tentang pemain dan taktik lawan akan kami berikan,” ujar asisten pelatih FX Yanuar.

Masuknya Putu Gede ini gabungan sebuah siklus juara selama satu dekade, mengingat asisten pelatih lainnya merupakan pemain era Arema juara Galatama pada 1992-1993.