Apakah Kekecewaan The Citizen Terulang Kembali Jelang Man United Vs Man City!

Gelandang Manchester City Ilkey Guendogan mengatakan The Citizens siap mengungkapkan kekecewaan usai tersingkir di Piala Liga Inggris melawan Manchester United.

Manchester United akan bertandang ke markas Manchester United dalam lanjutan pekan ke-20 Premier League, kompetisi perdana Liga Inggris 2022-2023.

Laga Man United vs Man City yang bertajuk derbi Manchester itu digelar di Stadion Old Trafford pada Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

Jelang pertandingan kontra Man United, Man City dilanda kecewa. Sebab, armada Josep “Pep” Guardiola itu tersingkir dari Piala Liga Inggris.

Situasi itu terjadi seusai Man City menelan kekalahan 0-2 dari Southampton dalam perempat final Piala Liga Inggris di Stadion St Mary’s pada Kamis (12/1/2023).

Selepas pertandingan, Ilkay Guendogaan mengakui bahwaa Southampton memang bermain lebih baik. Jadi, dia tidak terkejut dengan hasil akhir itu.

“Saya sama sekali tak terkejut,” ucap Guendogan, dikutip Kompas.com dari laman resmi Manchester City.

“Kami tahu dari tahun-tahun sebelumnya bahwa selalu sulit bermain melawan Southampton,” tambah dia.

“Kami mengerti bahwa mereka akan bermain agresif. Itu memang mereka lakukan. Sayang, kami tak memiliki solusinya,” ucap dia.

Menurut pemain asal Jerman itu, kekalahan melawan Southampton membuat kepercayaan diri skuad Man City menjadi berkurang jelang bertamu ke markas Man United.

“Tak pernah mudah untuk meningkatkan kepercayaan diri jelang derbi sebesar ini setelah kalah,” ucap Guendogan.

“Kami pergi ke Old Trafford, dan kami tahu, kami telah melakukan hal baik di sana dalam beberapa tahun terakhir,” kata dia.

Namun demikian, Guendogan memahami bahwa sangat sulit untuk melawan Man United saat ini. Sebab, Setan Merah memiliki skuad mumpuni.

“Rasanya Man United saat ini mungkin lebih kuat dari sebelumnya, khususnya di masa lalu,” kata dia menambahkan.

Akan tetapi, Ilkay Guendogan menegaskan bahwa Man City bertekad tampil baik saat melawan Man United.

“Mereka penuh percaya diri, dan akan memainkan sepak bola yang bagus. Kami bakal membutuhkan penampilan yang jauh lebih baik dari hari ini,” ucapnya.

Catatan Buruk Setan Merah
Manchester United menelan kekalahan kandang lebih banyak di Liga Primer melawan Manchester City ketimbang saat menghadapi klub lainnya (8), sementara tidak ada tim yang lebih sering mengalahkan Setan Merah secara keseluruhan dalam kompetisi ini daripada The Citizens (18, sejajar dengan Chelsea dan Liverpool).

Trending 🔥 :  Game Play Store Penghasil Uang

Milestone Menanti
Manchester City ingin meraih dobel kemenangan di Liga Primer atas Manchester United untuk keenam kalinya, yang akan lebih sering daripada tim mana pun dalam sejarah kompetisi (Liverpool juga 5).

Lini Belakang United Bocor
Manchester United telah kebobolan 12 gol dalam tiga pertemuan Liga Primer terakhir mereka dengan Manchester City, termasuk enam dalam perjumpaan pertama di Etihad pada Oktober lalu. Adapun enam gol itu sama banyak seperti yang dicetak The Citizens dalam gabungan 12 pertemuan sebelumnya.

Pertemuan Dini Awal Tahun
Ini adalah derbi Manchester paling awal dalam satu tahun kalender yang pernah dimainkan di Liga Primer sejak 2006. Waktu itu, Manchester City menang 3-1 di Etihad pada 14 Januari.

The Citizens Buru Rekor Gol
Menyusul kemenangan 6-3 mereka melawan Manchester United pada Oktober 2022, Manchester City berusaha untuk menyamai atau memecahkan rekor jumlah gol liga yang dicetak melawan rival mereka dalam satu musim. Pada 1954/55 mereka sukses meraih total delapan gol (3-2 kandang, 5- 0 tandang). Jumlah kebobolan terbanyak Setan Merah melawan sebuah tim di era Liga Primer adalah sembilan saat jumpa Liverpool pada 2021/22.

Tren Mengesankan Pasukan Ten Hag
Sejak dan termasuk kemenangan mereka atas Liverpool pada 22 Agustus, tidak ada tim yang meraih poin lebih banyak di Liga Primer daripada Manchester United (35), memenangkan 11 dari 15 pertandingannya sejauh ini (D2 L2). Mereka sebelumnya kalah empat kali di empat pertandingan liga sebelum itu.

Pertandingan Liga Ke-500 Guardiola
Ini akan menjadi pertandingan ke-500 Pep Guardiola dalam karier manajerialnya di kompetisi liga, dengan rincian memimpin 152 laga bersama Barcelona di LaLiga, ​​102 di Bundesliga bersama Bayern Munich, dan ini akan menjadi yang ke-246 di Liga Primer bersama Man City. Sosok asal Spanyol itu telah memenangkan 379 dari 499 pertandingannya hingga saat ini (76% – D68 L52), dengan jumlah kemenangan terbanyak dan rasio kemenangan terbaik (100+ pertandingan) ketimbang manajer mana pun di lima liga besar Eropa sejak musim papan atas pertamanya di 2008/09.