Almeria Vs Barcelona : Kekalahan Blaugrana Yang Membekas


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Barcelona harus menelan pil pahit saat pindah ke kandang Almeria dalam lanjutan La Liga Spanyol. Blaugrana kalah 0-1.
Almeria vs Barcelona berlangsung di Stadion Power Horse, Senin (27/2/2023) dini hari WIB. Setelah 10 menit, kedua tim gagal mencetak gol.

Tembakan pertama di laga ini terjadi pada menit ke-12, yang diciptakan oleh Barcelona. Usaha dari Sergi Roberto gagal mengarah ke gawang.

Selang lima menit kemudian, Sergi Roberto mengancam Almeria laga. Kali ini usahanya lewat sundulan yang memanfaatkan umpan sepak pojok juga belum mengarah ke gawang.

Barcelona malah kecolongan di menit ke-24. Bola tembakan El Bilal Toure yang memanfaatkan umpan dari Luis Suarez sukses membawa Almeria memimpin 1-0.

Barcelona meningkatkan serangan setelah kebobolan. Almeria dipaksa untuk lebih bertahan dan berhasil mempertahankan keunggulannya sampai turun minum.

Di 10 menit awal babak kedua, Barcelona masih belum bisa membongkar pertahanan Almeria. Anak asuh Xavi Hernendez itu juga tak mampu melepaskan tembakan.

Barcelona berusaha keras mencari berbagai cara untuk masuk ke kotak penalti. Umpan-umpan silang pun dicoba, namun tidak kunjung bisa menyamakan skor.

Tembakan ke gawang pertama Barcelona baru hadir di menit ke-81. Angel Alarcon menyambar bola sapuan pemain Almeria, namun arah bola masih tepat ke kiper Fernando Martinez.

Barcelona nyaris merobek gawang Almeria di menit ke-86. Sebuah bola sundulan dari Ronald Araujo melebar tipis di sisi gawang.

Tak ada gol tercipta sepanjang babak kedua, Barcelona harus pulang dengan kekalahan 0-1.

Barcelona masih berada di puncak klasemen dengan 59, kini cuma unggul tujuh angka dari Real Madrid. Almeria berhasil lepas dari zona degradasi dengan duduk di posisi ke-15 usai mengolekasi 25 angka.

Trending 🔥 :  Man United Vs Barcelona : Begini Ungkapan Media Spanyol Untuk Laga Kedua Klub

Susunan Pemain:

Almeria: Fernando; Chumi, Ely, Babic, Akieme; Eguaras, De la Hoz, Robertone; Baptistao, Toure, Luis Suarez.

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Christensen, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie De Jong, Busquets, Kessie; Gavi, Lewandowski, Ferran Torres.

Dengan demikian Barca menelan dua kekalahan berturut-turut setelah sebelum dikalahkan MU 1-2 di Liga Europa. Sebelum keok di kandang MU, Barca tak terkalahkan dalam 18 pertandingan.

Kekalahan dari Almeria paling disesali pelatih Barca Xavi Hernandez. Pria Spanyol itu menilai penampilan anak asuhnya merupakan yang terburuk sepanjang musim 2022/2023. Xavi sangat marah dengan kekalahan memalukan tersebut.

“Saya sangat marah karena kami memainkan permainan terburuk musim ini, terutama di babak pertama. Kami kekurangan sirkulasi, intensitas, ritme… kami tidak menunjukkan semangat untuk memenangkan pertandingan,” kata Xavi seperti dinukil dari Marca.

Permainan Barcelona memang membaik di babak kedua, tapi sayangnya mereka gagal mengejar ketertinggalan. Xavi berharap anak asuhnya bisa segera bangkit menatap laga selanjutnya.

Meski kalah dari Almeria, Barcelona masih bercokol di puncak klasemen La Liga. Mereka unggul tujuh poin dari peringkat dua Real Madrid. Beruntun pada pekan ini Real Madrid juga cuma bisa menambah satu angka.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, hari yang berat, tapi kami masih unggul tujuh poin di puncak. Kami gagal, kami meminta maaf kepada para penggemar. Akan sulit untuk memenangkan La Liga, tetapi kami harus mengubah pola pikir kami. Kami tidak menunjukkan bahwa kami ingin menang,” tegas Xavi.