Alasan Witan Sulaeman Pindah Ke Persija Jakarta
Alasan Witan Sulaeman Pindah Ke Persija Jakarta

Alasan Witan Sulaeman Pindah Ke Persija Jakarta

AS Trencin membuka alasan mengapa Witan Sulaeman memilih pindah ke Persija Jakarta pada bursa transfer Januari 2023 ini. Menurut klub asal Slovakia, Witan meminta pindah karena alasan keluarga.

Witan Sulaeman mengambil langkah yang cukup mengejutkan pada bursa transfer kali. Pemain 21 tahun sempat menjalani sesi latihan bersama AS Trencin, sebelum dinyatakan resmi bergabung dengan Persija dan akan bermain di BRI Liga 1 2022/2023.

Macan Kemayoran memberikan kontrak yang cukup panjang untuk Witan Sulaeman. Eks pemain PSIM Yogyakarta itu menerima kontrak selama 3,5 tahun dari Persija.

Eks klub Witan, AS Trencin membeberkan alasan pemain andalan Timnas Indonesia itu mau pulang kampung dan bergabung dengan Persija. Keluarga disebut menjadi faktor krusial.

Permintan Witan Sulaeman ‘Pulang Kampung’
Hal itu diungkapkan Direkur Teknik AS Trencin, Andrej Zacik. Menurutnya, obrolan soal keinginan Witan kembali ke Indonesia sudah terjadi tak lama selepas Piala AFF 2022.

“Setelah kembali dari Timnas Indonesia, Witan Sulaeman datang dengan persiapan yang baik, tetapi juga dengan permintaan agar kami melepaskannya karena alasan keluarga,” ungkap Direktur Tenik AS Trencin, Aandrej Zacik.

“Kami memutuskan untuk bertemu dengannya,” sambungnya.

Witan Sulaeman baru kurang lebih enam bulan bermain untuk AS Trencin. Ia digaet dari sesama klub Slovakia, FK Senica.

Andrej Zacik pun menilai Witan mengalami kemajuan yang sangat bagus. Pemain yang pernah bermain untuk Radnik Sudurlica itu bisa berkontribusi untuk AS Trencin.

“Witan telah melihat kemajuan permainan selama beberapa bulan terakhir,” ujar Zacik.

Tak lupa, Andrej Zacik juga mengucapkan terima kasih kepada Witan. Ia dinilai cukup berkontribusi untuk klub tersebut. “Kami juga berterima kasih atas pendekatannya dan berharap dia lebih sukses,” harap Zacik.

Trending 🔥 :  Complete 9 How To Download Apps In The Latest 2023 Laptop

Witan Sulaeman mengaku sangat senang bisa membela bisa berseragam Persija Jakarta. Ia pun bertekad mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya buat membantu Macan Kemayoran.

Persija menebus Witan dari klub Slowakia AS Trencin dengan nominal yang tidak disebutkan. Pesepakbola berusia 21 tahun tersebut meneken kontrak selama 3,5 tahun.

AS Trecin menjadi klub keempat Eropa yang diperkuat Witan. Sebelumnya, mantan pilar timnas Indonesia U-19 tersebut membela FK Radnik Surdulica, Lechia Gdansk, dan FK Senica.

Selama setengah musim berseragam AS Trecin, Witan bermain sebanyak 14 kali. Dari jumlah pertandingan yang dimainkan tersebut ia mampu mengukir empat gol.

Bersama Persija Witan akan menggunakan nomor punggung 78. Diharapkan kedatangan eks PSIM Yogyakarta tersebut bisa membuat lini serang Persija makin tajam.

“Saya sangat senang dan bangga bisa bergabung bersama Persija Jakarta. Memang perpindahan saya ini cukup sulit dan di last minute, tapi saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mewujudkan ini terjadi,” kata Witan dikutip laman resmi klub.

Ada target besar yang mau dicapai Witan bersama Persija. Ia ingin klub asal ibu kota tersebut meraih kejayaan baik di dalama negeri maupun luar negeri.

“Saat ini saya adalah pemain Persija. Saya ingin fokus bersama tim dan berharap bisa meraih kesuksesan bersama Persija di Indonesia dan di level Asia,” ucapnya.