Alasan Jeonnam Dragons Memilih Merekrut Asnawi Mangkualam


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Klub Liga 2 Korea Selatan (K League 2) Jeonnam Dragons mengatakan telah merekrut bek kanan internasional Indonesia Asnawi Mangkualam untuk musim 2023 karena pemain berusia 23 tahun itu memiliki kecepatan dan teknik yang bagus di lapangan.

“Saya senang Asnawi bergabung dengan kami. Dia pemain dengan kecepatan dan teknik yang baik. Saya berharap dia bisa beradaptasi dan menunjukkan performa menawan,” ujar Direktur Jeonnam Dragons Minister Lee, diunggah di laman resmi klub, Jumat.

Asnawi didatangkan Jeonnam dari klub K League 2 lainnya, Ansan Greeners. Kehadirannya di klub juara Liga 1 Korea Selatan (K League 1) pada tahun 1997 diumumkan pada Jumat (27/1).

Menurut pihak Jeonnam, selain cepat dan berteknik apik, Asnawi Mangkualam juga mempunyai stamina yang kuat dan kegigihan di lapangan.

Selain itu, Asnawi juga dinilai mampu bertahan dengan mumpuni dan bisa mengalirkan bola dengan cepat. Hal tersebut membuat Jeonnam yakin Asnawi cocok dengan pola permainan yang diterapkan pelatih mereka Lee Jang-kwan.

Dia pun dianggap sudah terbiasa dengan sepak bola Korea Selatan lantaran mencatatkan 40 penampilan, dengan torehan dua gol dan dan tiga assist, selama memperkuat Ansan Greeners pada musim sebelumnya.

Asnawi kini resmi menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput di Jeonnam Dragons.

Sementara Asnawi Mangkualam mengaku senang dapat membela Jeonnam Dragons. Dia bertekad membawa klubnya tersebut promosi ke K League 1.

Asnawi juga mengunggah momen ia diperkenalkan sebagai pemain anyar Jeonnam di akun Instagram miliknya. Penggawa Timnas Indonesia itu juga menuliskan pesan penuh semangat di unggahannya tersebut.

“Jeonnam Dragons dikenal sebagai klub dengan sejarah yang panjang di Korea Selatan. Saya akan melakukan yang terbaik di sini,” tutur eks pemain klub Liga 1 Indonesia PSM tersebut.

Trending 🔥 :  Turki Dilanda Gempa Bumi, Simak Jenis-Jenis Gempa Yang Sering Terjadi!

Sebelumnya Jeonnam melontarkan pujian setelah merampungkan transfer Asnawi. Pihak klub mengatakan mantan pemain Ansan Greeners itu punya fisik dan kemampuan hebat.

“Asnawi yang memiliki tinggi badan 174 cm, memiliki fisik kuat serta banyak pergerakan serta kecepatan yang tinggi, menunjukkan performa yang sukses di K League 2 [bersama Ansan] dengan 40 penampilan, dua gol dan tiga assist dalam dua musim,” tulis pihak Jeonnam.

Jeonnam juga menyebut Asnawi sebagai murid Shin Tae Yong di Timnas Indonesia. STY merupakan bagian penting dari keputusan Jeonnam merekrut Asnawi.

“Asnawi yang juga bermain untuk tim nasional sepak bola Indonesia yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae Yong, adalah bek sayap dengan stamina dan keuletan yang kuat. Jeonnam menilai gerakan cepat serta keterampilan teknis Asnawi akan menyatu dengan baik ke dalam taktik Lee Jang Kwan,” tulis Jeonnam.

K League 2 2023 akan dimulai pada 1 Maret mendatang dan akan berakhir pada 2 Desember 2023.

Asnawi Mangkualam berpeluang melakoni debut saat Jeonnam melakoni pertandingan pertama musim ini menghadapi Anyang di Stadion Gwangyang, pada 1 Maret 2023 mendatang.