Al Nassr Vs Al Taawon : Ronaldo Beri Dua Assist


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/allaeps.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Efek kehadiran Cristiano Ronaldo perlahan mulai terasa di Al Nasr. Teranyar, Ronaldo kembali membantu timnya menjuarai pekan ke-17 Liga Saudi 2022/2023.

Al Nassr sukses mempercundangi Al Taawon dengan skor tipis 2-1 di Mrsool Park, Jumat (17/2/2023) WIB. Ronaldo tidak mencetak gol sama sekali, tetapi ia berkontribusi pada dua assist.

Dua gol Al Nassr dicetak oleh Abdulrahman Ghareeb di menit ke-17, lalu disusul oleh gol dari Abdullah Madu di menit ke-76. Al-Taawoun sempat membalas di menit ke-47 via gol Alvaro Medran.

Kemenangan ini kembali mengantarkan Al Nassr ke puncak klasemen sementara dengan 40 poin, sama dengan perolehan poin Al Ittihad. Sedangkan Al-Tawwoun harus puas tertahan di peringkat ke-5 dengan 30 poin dan gagal menyalip Al Hilal di atasnya yang hanya berselisih dua angka.

Assist pertama Ronaldo tercipta berkat visi permainannya. Ia dengan cepat melihat pergerakan Ghareeb di sayap kiri dan melepas umpan terobosan.

Kualitas dan akurasi umpannya itu memudahkan Ghareeb berada dalam situasi menguntungkan. Pemain sayap kiri itu sukses menaklukkan kiper lawan di menit ke-17 dan membawa Al Nassr unggul.

Assist kedua Ronaldo tercipta di menit ke-76. Assist-nya kali ini bisa dibilang tidak sengaja dan sempat harus dicek VAR terlebih dahulu karena ada potensi offside.

Dari situasi sepak pojok, Al Nassr memainkan skema yang apik dengan umpan mendatar. Saat tendangan dilepaskan pemain Al Nassr, Ronaldo justru menahan bola tersebut yang mengarah ke gawang.

Bola yang ditahan Ronaldo itu tidak sempat dieksekusi oleh sang bintang. Akan tetapi, Madu yang berada di dekatnya lah yang mengeksekusi bola tersebut.Kemenangan ini kembali mengantarkan Al Nassr ke puncak klasemen sementara dengan 40 poin, sama dengan perolehan poin Al Ittihad. Sedangkan Al-Tawwoun harus puas tertahan di peringkat ke-5 dengan 30 poin dan gagal menyalip Al Hilal di atasnya yang hanya berselisih dua angka.

Trending 🔥 :  Cristiano Ronaldo Merasa Bahagia Usai Antarkan Al Nassr Ke Puncak Klasemen

Secara keseluruhan, Al Nassr lebih tajam dari segi penyerangan daripada Al-Taawoun. Namun dari segi penguasaan bola, tuan rumah kepayahan.

Al Nassr hanya menguasai 47 persen penguasaan bola. Anak asuh Rudi Garcia itu juga sulit merebut bola dari penguasaan Al-Taawoun yang punya akurasi umpan mencapai 88 persen. Secara keseluruhan, Al Nassr lebih tajam dari segi penyerangan daripada Al-Taawoun. Namun dari segi penguasaan bola, tuan rumah kepayahan.

Untungnya, Al Nassr tertolong berkat skema serangan yang lebih terkoordinasi. 20 tembakan bisa dilepaskan Ronaldo dkk, sedangkan tim tamu hanya tujuh kali.

Susunan Pemain
Al Nassr (4-2-3-1): Alaqidi; Ghanam (Lajami 84′), Amri, Madu, Konan; Al-Hassan (Al Sulaiheem 63′), Gustavo; Ahmed (Masharipov 72′), Al-Najei (Martinez 63′), Gahreeb (Talisca 72′); Ronaldo.
Pelatih: Rudi Garcia

Al-Taawoun (4-2-3-1): Mailson; Al-Ghamdi, Naldo, Kadesh, Yahya (Al Muwallad 73′); Mahdioui, Medran; Rashidi (Alnabit 46′), Romero, Nasser (Al Amiri 87′); Kana.
Pelatih: Pericles Chamusca